Monday, April 6, 2009

MEMBUAT AKUN FLICKR

Flickr adalah salah satu layanan berbagi (sharing) foto dan video di dunia maya yang eksistensinya sudah diakui dan menjadi trade mark unggulan dari Search Engine Yahoo.
Ada banyak hal yang bisa ditemukan di flickr secara umum flickr memiliki layanan –layanan sebagai berikut :
1. Upload foto.
Ini merupakan inti flickr anda dapat mengapload foto sehingga siapapun yang ada di dunia bisa melihat foto anda.
2. Organisasi foto.
Anda bisa mengorganisasi foto dan mengelompokkannya dalam kategori tertentu, seperti membuat album dan lain-lain.
3. Bagi-bagi foto.
Anda bisa membagi foto itu ke siapapun dan anda bisa menentukan siapa yang bisa melihat foto anda.
4. Peta online.
Anda bisa menunjuk sebuah lokasi tempat anda mengambil foto.
5. Kontak.
Anda bisa melakukan kontak dengan orang lain dan mengaturnya sesuka anda.

Berikut langkah-langkah sederhana untuk membuat album flickr :

-Masuk ke www.flickr.com
-Tekan tombol Create Your Account
-Anda akan menemukan tampilan halaman yang mengingatkan kita pada Yahoo
-Klik Sign Up lalu registrasikan diri anda,isi semua kolom yang ada di formulir. ------Klik Do You Agree lalu tekan tombol Create My Account setelah selesai anda akan dibawa ke halaman awal Yahoo.

Kembali ke flickr.com lalu kilk Sign In yang ada di sisi kanan atas pada halaman utama flickr ,masukkan Yahoo Id dan Password lalu tekan tombol Sign In setelah itu tulis nama yang akan anda gunakan salama anda berada didalam flickr lalu tekan tombol Create a New Account. sekarang Account anda sudah siap dan anda bisa mengaupload foto-foto yang anda miliki ke server flickr.com . Pastikan foto anda menarik untuk dilihat sehingga potensi popularitas foto anda meningkat
.
Menggunakan Flickr.

1. Masuklah ke situs flickr
2. Log In lah dengan menggunakan Yahoo ID dan Password yang anda miliki.
3. Klik Set Up Your Flickr Basic lalu tekan tombol Lets Do It.
4. Pertama-tama anda harus mengupload fotoyang anda miliki, tekan tombol Browse lalu pilh foto yang akan anda Upload.
5. Setelah selesai isikan data seperti Tittle, Deskrpsi, dan tag lalu tekan tombol next
6. Buatlah alamat website yang mudah di ingat supaya jika orang lain atau teman anda ingin melihat foto anda mereka tinggal memasukan alamat website didalam Browse caranya masukan nama atau teks lain yang mudah di ingat lalu tekan tombol Preview .
7. Anda akan masuk ke halaman konfirmasi yang menyatakan apakah alamat website anda sudah final atau ingin diganti, jika sudah benar tekan tombol OK. Lock It In and Continue ,dan jika masih dikoreksi, pilih I need to Choose Different alias.
8. Kemudian anda disuruh menentukan Buddy Icon yang mempresentasikan wajah anda sehingga orang lain bisa mengenali anda atau paling tidak akun anda jadi lebih personal.
9. Klik Find an Image On My Computer lalu tekan tombol Browse, pilih gambar lalu tekan tombol Upload setelah itu tekan tombol Make the Icon lalu tekan tombol Next.

Mengupload Foto.

Sampai saat ini anda sudah memiliki gallery foto di flickr, namanya juga gelery pasti tidak hanya satu foto saja melainkan banyak, dengan kata lain anda berusaha memasang foto-foto lain ke dalam halaman flickr anda. Berikut cara mengupload foto:
1. Masuklah ke akun flickr anda lalu klik segitiga kecil di samping kanan.Pilih Upload Photos
2. Klik Choose Photos lalu carilah foto yang akan anda upload. Lalu tekan tombol Open, jika anda mengupload lagi, klik Add More.
3. Bila foto itu akan anda perlihatkan kepada semua orang pilihlah Public lalu tekan tombol Upload photos setelah Upload behasil klik Describe Your Photos lalu tuliskan deskripsi tentang foto-foto yang akan anda upload.
4. Tekan tombol Save this Batch dalam waktu singkat anda akan di bawa kembali ke website tempat foto-foto yang anda upload.

Flickr telah memberi anda Galeri Foto Online sehingga foto-foto yang anda upload bisa di tata sedemikian rupa, sehingga mudah anda lihat.
Jika anda tidak menyukai susuna awal flickr maka anda bisa mengubahnya, pastikan anda berada pada halaman utama flickr lalu klik Change the Layout On This Page lalu pilih layout yang anda suka lalu tekan tombol Save

1 comment: