Tuesday, May 19, 2009

Membaca alquran di ponsel.



Membaca alquran selain meningkatkan pahala juga sebagai sarana kita mempelajari islam lebih dalam dan menerapkannya dalam kesehariaan kehidupan kita sebagai muslim. Ada istilah 'jangankan mengamalkannya,membacanya saja sudah jarang' bahkan mungkin anda sama sekali tak pernah menyentuhnya. Padahal alquran adalah pedoman hidup umat muslim dan sumber pengetahuan selain memang peningkatan amal ibadah. Seperti sudah saya uraikan apapun alasan yang anda punya anda tak harus meninggalkan kegiatan ibadah anda hanya karena kesibukan aktifitas anda.
Jangan pernah berkata anda lupa atau tidak punya banyak waktu sedangkan anda masih bisa meluangkan waktu anda untuk sekedar mengupdate status anda di facebook, atau untuk sekedar mengirim sms ke teman-teman anda. Padahal membaca alquran lebih utama walaupun satu ayat. Jika anda masih sempat meluangkan waktu untuk sekedar update status anda di facebook,kenapa anda tidak lakukan hal yang sama dengan membaca alquran? Maksudnya kenapa anda tak pindahkan alquran ke ponsel anda saja?karena selama ini ponsel lah yang paling dekat dengan kita.
Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan diantaranya adalah Pocket Quran. Aplikasi ini mendukung semua jenis ponsel java . Anda bisa membaca alquran langsung dari ponsel anda dan anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja semudah anda melakukan sms dan mengupdate status anda di facebook. Khusus untuk aplikasi pocket Quran ini sudah mendapat pengesahan dari kerajaan saudi arabia dan dijamin keautentikannya.

No comments:

Post a Comment