Tuesday, May 19, 2009

Browser alternatif untuk mengakses facebook.



Sebagian besar ponsel berfitur internet hanya bisa menyediakan tampilan was dan situs mobile Sehingga mungkin akan sangat menyulitkan saat anda harus mengakses facebook dengan tampilan full site terlebih untuk melakukan upload foto. Sebagai solusi,untuk menampilkan halaman web facebook secara penuh di layar ponsel adalah dengan bantuan aplikasi browser buatan pihak ketiga. Karena,meskipun ada banyak ponsel highend yang sudah mendukung tampilan web namun tetap saja masih menjadi kendala selain karena harga yang masih tinggi,kemampuan browser bawaan ponsel tidak banyak melakukan kompresi file sehingga berimbas pada membengkaknya pulsa atau biaya yang harus anda keluarkan saat mengakses situs dalam tampilan web. Ada beberapa pilihan aplikasi browser yang bisa anda gunakan untuk mengakses facebook dengan tampilan web atau fullsite. Diantaranya adalah:
1. Opera mini.
Aplikasi ini mampu melakukan kompresi file yang efektif sehingga membuka halaman web akan terasa lebih mudah di layar ponsel. Bahkan pada versi terbarunya 4. 2 anda bisa menemukan facebook di halaman utama. Opera mini juga kompatibel dengan semua merek ponsel berbasis java v.2.
2. Ucweb.
Seperti halnya opera mini,Ucweb juga mampu melakukan kompresi file yang cukup efektif sehingga anda tak usah khawatir saat harus mengakses halaman web di ponsel anda. Ucweb memiliki tampilan yang menarik dan pengaturan yang sederhana tidak seperti di opera mini yang mungkin agak membingungkan. Selain itu tampilan facebook di browser ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan opera mini yang memang memerlukan proses zoom mengingat pada opera mini aksesnya langsung ke website aslinya.

No comments:

Post a Comment